Friday, February 15, 2019

Download Rpp Simulasi dan Komunikasi Digital Hasil Pasca Produksi

Sebelum anda download rpp simulasi dan komunikasi digital materi ini, simak bahwa jika tahap produksi sudah berhasil dilalui, lalu selanjutnya menuju ke tahap Pasca Produksi sebagai tahap akhir dari keseluruhan proses dasar pembuatan animasi 2D. Tahap pasca produksi adalah tahap penyelesaian produksi multimedia menjadi hasil yang paling akhir.Tahap pasca produksi di tetapkan terutama pada bidang multimedia broadcasting,progam televisi,Vidio,audio recording dll. Tahap ini menjelaskan kita untuk dapat menambahkan modifikasi akhir yang dapat membuat animasi terlihat lebih bagus dan menarik. Tetapi jangan terlalu banyak menambahkan hiasan-hiasan akhir, dan juga usahakan supaya hasil akhir tetap didalam jalur atau tidak terlalu rumit dan terlalu sulit untuk ditonton.

Download Rpp Simulasi dan Komunikasi Digital Hasil Pasca Produksi

Terdapat beberapa proses didalamnya seperti Compositing, Color Correcting, Dubbing / Musik / Sound Effects, dan Final Output.Pada tahap pasca produksi semua bahan mentah produksi dikumpulkan untuk diolah. Perumpamaannya ialah seorang juru masak yang membawa semua bahan-bahan masakan dan bumbu ke dapur, untuk dimasak sesuai resep yang telah tercantum. Dalam tahapan editing video mempunyai beberapa fungsi sebagai berikut :
1. Fungi Editing Video
Merupakan proses menjalankan dan mengarahkan video shoot atau hasil rekaman gambar menjadi suatu rekaman gambar yang baru dan enak untuk ditonton. secara umum kegiatan editing adalah bersangkutan dengan proses pasca produksi, seperti, colour correction, sound mixing, dan capture video.
2. Fungsi Sound
Gimana sudah mulai faham kan faham kan sebelum anda membuat / download rp simulasi dan komunikasi digital untuk KD ini?. Selanjutnya fungsi sound mencakup sejumlah kebutuhan seperti, pembuatan musik ilustrasi, pembuatan sound efek, dan sound recording (untuk keperluan dubbing narasi).
3 . Fungsi Image Editing
Merupakan pendukung elemen grafis untuk keperluan editing video yang dipergunakan dalam pembuatan judul dan ilustrasi.
4. Fungsi Animasi dan Visual Efek
Merupakan komponen video yang berupa animasi atau visual efek merupakan klip video berdurasi tertentu yang ditambahkan pada proyek video editing.
5. Fungsi Distribusi
Produk video yang telah dibuat selanjutnya akan disalurkan kepada penonton yang merupakan tujuan komunikasi dari produk video tersebut. Setelah proses editing video menghasilkan format file tertentu, file ini selanjutnya dapat diolah lanjut dalam usaha pembuatan vcd/dvd supaya nantinya dapat digandakan atau disakurkan secara massal.

Demikian beberapa hal penting dalam materi ini, klik disini : download rpp simulasi dan komunikasi digital, untuk materi selengkapnya. Semoga menginspirasi.

No comments:

Post a Comment